5. Laptop Gaming Terbaik

              

5. Laptop Gaming Terbaik




1. MSI GT80S 6QD Titan SLI







Seperti nama seri dari laptop gaming terbaik ini, MSI GT80S 6QD Titan SLI, spesifikasinya memang “monster”. Istilah anak zaman sekarang sih, speknya gahar.
Bagaimana tidak, prosesor yang digunakan merupakan generasi ke-6 keluaran Intel yaitu Intel® Core™  i7-6820HK yang sangat menunjang kenyamanan para gamer.
Prosesor Intel® Core™  i7-6820HK merupakan produk canggih jenis Skylake seri H yang memang disiapkan untuk laptop yang dipakai untuk bermain game atau multimedia berat.
Berkat keberadaan teknologi Intel Turbo Boost, kecepatan prosesor yang mencapai 2.7 GHz dan masih bisa ditingkatkan hingga 3.6 GHz.
Dibandingkan dengan seri prosesor sebelumnya, Intel® Core™  i7-4720HQ, maka performa Intel® Core™  i7-6820HK 30% lebih baik.
Sebagai penunjang ditambahkan kartu grafis berperforma tinggi, NVIDIA® GeForce® GTX 970M. Tidak hanya satu, tapi dipasang dua kartu grafis sekelas NVIDIA® GeForce® GTX 970M sekaligus dalam satu laptop.
Kualitas grafis sudah sangat mumpuni karena mampu menampilkan gambar full HD dengan resolusi 1920 x 1080 ini belum lengkap  tanpa diimbangi kualitas audio yang apik.
Untuk itu, teknologi Dynaudio disisipkan dan mampu meningkatkan amplitudo suara hingga 50%. Tingkat suara yang dihasilkan mencapai 10 dBA.
Dengan spesifikasi yang demikian gahar, MSI GT80S 6QD Titan SLI rasanya tidak akan disalip oleh produk lain dalam 3-4 tahun ke depan. Teknologi yang dipasang pada laptop ini memang didesain untuk bisa dipakai bertahun-tahun.
2. MSI GT73VR








Melalui MSI GT73VR ini Anda akan dibawa memasuki dunia baru yang penuh imajinasi. Pemasangan NVIDIA® GeForce® GTX 10 Series pada laptop ini menjadi alasannya.
Kartu grafis canggih tersebut dilengkapi teknologi NVIDIA® Ansel™ yang membuat Anda bisa melihat tampilan pada Virtual Reality (VR) dalam sudut 360 derajat dan visual definisi tinggi.
Sebagai otak digunakan prosesor Intel® Core™  i7-7700HQ yang merupakan generasi ke-7 dari seri H. Prosesor ini mampu memberikan tampilan di dalam VR 10% lebih bening dan lancar dan dapat mengefisiensikan daya listrik dengan lebih maksimal.
Tak hanya itu, MSI juga menerapkan teknologi SHIFT yang akan membantu dalam menjaga suhu perangkat di dalam dan tingkat kebisingan laptop.
Untuk bisa menggunakan teknologi ini Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan menekan tombol FN+F7 atau melalui Dragon Gaming Center.
Teknologi ini memiliki 4 mode yaitu sport mode untuk menghasilkan kemampuan maksimal saat menjalankan program yang berat. Kemudian comfort mode yang bisa menjaga tingkat suhu dan meredam suara berisik dari laptop.
Ketiga adalah eco mode, yang merupakan mode dengan konsumsi daya paling rendah. Terakhir ada power options yang salah satu fungsinya adalah untuk memperpanjang daya baterai.
Untuk urusan kualitas akurasi gambar, MSI bekerjasama dengan Potrait Display Inc guna menghasilkan teknologi MSI True Color. Dengan teknologi ini layar laptop akan menghadirkan warna yang lebih presisi di setiap sudut. Kualitasnya mendekati 100% sRGB.
3. Lenovo IdeaPad Y900







Main game atau nonton film dengan memakai Lenovo IdeaPad Y900 akan terasa lebih menyenangkan. Kualitas grafisnya sangat jernih dan lebih hidup.
Laptop gaming ini dibekali dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 980M yang terintegrasi dengan teknologi  NVIDIA® G-SYNC. Tak heran, semua tampilan full HD 1920 x 1080 piksel pada layar 17 inci makin halus dan nyata.
Untuk mendongkrak performa, ditanamkan prosesor Intel® Core™ i7-6820HK. Kinerja prosesor quad-core ini jauh lebih baik dibanding quad-core biasa. Apalagi jenisnya termasuk Unlocked Multiplier sehingga bisa di-oveclock dengan relatif mudah.
Kecepatan standar Intel® Core™  i7-6820HK adalah 2.7 GHz. Bisa bertambah menjadi 3.6 Ghz berkat Turbo Boost. Saat di-overclock, kecepatannya bahkan mampu menembus 4.0 Ghz.
Keunggulan dari Intel® Core™ i7-6820HK adalah sudah menggunakan teknologi Hyper-Threading. Sehingga semua core yang terdapat pada prosesor mampu bekerja dua kali lipat.
Berkat teknologi Hyper-Threading, Anda bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa harus berteriak kesal karena laptop menjadi lamban. Teknologi ini juga dikenal dengan daya listrik yang rendah.
Untuk menambah daya tarik saat memainkan game, Lenovo IdeaPad Y900 juga dibekali dengan speaker JBL stereo yang sudah dikenal kualitas audionya. Suara yang dihasilkan pun lebih jernih dan kencang.
Untuk melengkapi kedahsyatan suaranya, Anda bisa menyambungkan laptop dengan subwoofer. Cukup pantas untuk masuk jajaran laptop gaming terbaik.
4. Asus ROG GL502VT







Asus termasuk produsen yang cukup fokus pada laptop gaming. Bukti fokus mereka adalah dengan melahirkan serial laptop gaming bernama Republic of Gamers (ROG).
Salah satu seri ROG yang cukup mumpuni sebagai laptop gaming terbaik tak lain dari Asus ROG GL502VT. Laptop ini mudah dikenali karena punya desain keyboard yang mencolok.
Jika seri ROG lain mengandalkan warna merah, laptop yang juga disebut dengan Strix ini justru kental dengan nuansa oranye. Dari mulai keyboard, touchpad, hingga logo ROG berbalut warna oranye yang kinclong.
Tidak hanya mengandalkan desain mencolok, Strix juga dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7 6700HQ yang bisa di-boost hingga 3.5 GHz. Untuk menunjang kerja prosesor, ditanamkan RAM 16GB DDR4 yang punya kecepatan 2133MHz.
Urusan tampilan grafis dipercayakan kepada dua kartu grafis, yaitu Intel HD Graphics 530 dan NVIDIA® GeForce® GTX 970M. Kedua kartu grafis ini akan saling menunjang karena bisa bekerja bergantian tergantung kebutuhan.
Sementara itu, agar suhu prosesor tidak tinggi meski dipakai bermain game-game berat seperti Dark Souls 3 atau Call of Duty: Black Ops 3, disematkan dua buah pendingin.
Sistem pendingin bernama The Hyper Cool Duo-Copper ini akan membuat laptop Anda aman dari overheat.  Terutama ketika Anda bermain game dalam waktu yang lama.
5. Lenovo IdeaPad Y700







Selain membuat IdeaPad Y900, Lenovo pun menyediakan seri yang mirip dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah, yaitu Lenovo IdeaPad Y700.
Meski punya spesifikasi lebih rendah, tapi dari segi tampilan IdeaPad Y700 justru lebih kekinian.
Salah satunya adalah berkat speaker terintegrasi merek JBL yang membuat suara yang dihasilkan lebih jernih dan realistis.
Tak hanya desain yang futuristis, jeroan IdeaPad Y700 pun masih cukup mumpuni untuk memainkan game-game berat.
Untuk prosesor memakai produk Intel generasi ke-6, Intel® Core™ i7-6700HQ . Kemudian dilengkapi dengan RAM 16GB DDR 3 yang mampu menjaga kinerja prosesor tetap stabil.
Dalam urusan grafis, NVIDIA® GeForce® GTX 960M 4GB juga masih sangat mumpuni untuk menghasilkan gambar yang jernih dan halus.
Berkat teknologi NVIDIA® Optimus, kartu grafis ini bisa berkolaborasi dengan kartu onboard Intel HD Graphiscs 530 untuk saling mengisi kebutuhan dengan bekerja bergantian. Dengan tambahan memori 4 GB DDR5 membuat kinerja kartu grafis ini makin tinggi.
Lenovo IdeaPad Y700 menyediakan beragam layar. Dari mulai 14, 15, hingga 17 inci. Tidak ada perbedaan spesifikasi dari layar yang ditawarkan. Tapi rasanya jika ingin puas dalam bermain game tentu akan memilih layar paling besar.
Apalagi kualitas tampilan Lenovo IdeaPad Y700 sudah full HD 1920 x 1080 piksel. Kelebihan lainnya adalah laptop ini sudah dilengkapi dengan Windows 10.
 

Comments

Popular Posts